GAK ADA RUGINYA MENGIKUTI KURSUS, MALAH AKAN MENAMBAH NILAI JUALMU

Ingin Sukses...?
Kursus Saja...!


Di Era milineal sekarang ini atau yang sering disebut juga Zaman Now memang menjadi tantangan bagi generasi muda untuk bersaing di dunia kerja. Di era yang serba canggih membuat mereka harus terus dan terus untuk mengupgrade kompetensi diri mereka. Tentunya bagi mereka yang memiliki komptensi menjadi peluang besar untuk siap bersaing di dunia kerja. Untuk mengupgrade komptensi tersebut tidak bisa hanya didapatkan di Lembaga Pendidikan formal saja seperti di sekolah ataupun di bangku perkuliahan (Universitas/Perguruan Tinggi) saja. Namun mereka harus melatih kemampuan mereka sehingga mereka bisa mendapatkan skill yang dibutuhkan pada dunia kerja.

Kuliah itu ibarat mengumpulkan modal untuk meniti karier atau masa depan. Namun seringkali mahasiswa tidak mengacuhkan bahwa ada keterampilan lain yang tidak diajarkan di perkuliahan, juga penting untuk dipelajari.

Padahal keterampilan tersebut bisa melejitkan harga jual para mahasiswa ketika sudah bekerja nantinya. Satu cara untuk mendapatkan keterampilan itu adalah melalui kursus.
Kursus-kursus yang seolah sepele ini sebenarnya sangat baik diambil oleh para mahasiswa. Apa sajakah kursus tersebut? Berikut rangkumannya!
1.      Kursus Komputer Perkantoran (Microsoft Office)

Kamu mungkin hanya menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word. Sedikit sekali menggunakan aplikasi pengolah angka seperti Microsoft Excel. Padahal di dunia kerja, Microsoft Excel dan Power Point adalah makanan sehari-hari para pekerja.
Semakin banyak kamu menguasai dan memahami fungsi-fungsi Microsoft Excel dan Power Point, sungguh itu sangat membantu kamu di pekerjaan nantinya.
Makanya, walau kamu tidak banyak menyentuh dua aplikasi tersebut saat kuliah, tidak ada salahnya kursus Komputer agar keahlianmu makin bertambah.


2.      Kursus Bahasa Inggris

Di era globalisasi sekarang ini, besar sekali kemungkinannya kamu akan mendapat pemimpin perusahaan atau klien orang asing. Satu-satunya komunikasi yang bisa digunakan adalah bahasa internasional, yaitu Bahasa Inggris.
Apalagi sekarang sudah banyak sesi wawancara perekrutan karyawan yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai satu di antara komponen penilaian. Sayangnya, tidak sedikit mahasiswa baru niat ikut kursus Bahasa Inggris ketika sudah sibuk skripsi. Sehingga ia tidak bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk interview.


3.      Kursus Teknisi Komputer

Di dunia kerja nanti kamu akan banyak bersinggungan dengan komputer. Apabila ada masalah di komputer kantor milikmu, kamu bisa membetulkan sendiri tanpa harus menunggu orang IT datang ke mejamu. Bahkan untuk perusahaan yang belum memiliki sistem yang bagus, kamu yang sudah memiliki pengetahuan tentang ,ini bisa menjadi pengusul untuk membuatkan jaringan, yang akan memudahkan orang bekerja di perusahaan itu.

Pokoknya kamu gak bakal rugi bila mempelajari kursus ini.

 
4.      Kursus Desain Grafis
Satu pekerjaan yang akan kamu kerjakan adalah berhubungan dengan promosi ke masyarakat atau departemen lain. Di sinilah pentingnya kamu menguasai ilmu desain ini. Kamu yang sudah mengambil kursus ini akan terampil membuat poster program untuk departemen kamu, sehingga departemenmu akan sangat terbantu berkat keterampilan yang kamu miliki.



Office dan Pendaftaran :
Jl. HR. Soebrantas, Komp. Ruko Panam Raya Square Blok C. 03-04.

Hp/WA : 0822 4499 8000 / 0823 1153 0083

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KURSUS AUTOCAD PEKANBARU

KURSUS DESAIN GRAFIS PEKANBARU